Door To Door

Film ini berjudul : Door To Door

filem berdasarkan kisah nyata. Kisah yang diangkat dalam film ini adalah Bill Porter, seorang dengan sedikit kekurangan dengan fisiknya, namun memiliki semangat yang mengalahkan orang2 normal di sekitarnya. 

Bill Porter adalah seorang penjual barang-barang dari perusahaan watkins. ia berjalan dari satu rumah ke rumah yang lain tanpa kenal lelah dan bosan. Penolakan? sudah menjadi sarapan paginya. Entah berapa kali ia akhirnya harus menerima penolakan yang halus maupun yang kasar. apa lagi dengan kekurangannya dalam berbicara, orang-orang sering meremehkan kegigihannya. 

Satu kekuatan yang mendorongnya untuk terus berusaha adalah Rasa Cinta nya pada pekerjaannya. Di samping dukungan penuh dari ibunya. Ada dua kata yang diajarkan oleh ibunya kepada bill porter, pertama adalah Patience (kesabaran) dan kedua Persistence (Kegigihan). dua kata ini yang terus menerus mendobrak kekurangan yang dimilikinya untuk terus mencapai apa yang harus ia capai. 

hingga kini, bill porter tetap seorang penjual. dan ia membuka situs billporter.com karir menjual yang telah ia bangun sejak tahun 60'an.

kalau anda ingin belajar tentang kesabaran dan kegigihan, tidak ada salahnya menonton yang satu ini. 

oh ya, namun ada satuhal yang menjadi kekurangan billy, ia agak keras kepala dan tidak mau mendengar nasehat orang lain. apa lagi jika ia telah nyaman dengan hal itu. Namun itu dulu, sekarang billy adalah orang terbuka (sepertinya) kenapa? karena dulu ia menolak yang namanya komputer, saat ini ia berjualan lewat internet...

satu kata, Luar biasa.

selesai

2 comments:

terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat