Passion


Dalam sebuah status di Facebook. teman saya seorang trainer menuliskan, bahwa seseorang dikatakan memiliki passion dalam pekerjaannya jika:


  1. Senang banget atau tidak dengan pekerjaan anda saat ini?
  2. Saat sedang mengerjakan pekerjaan itu, apakah anda sampai lupa waktu, lupa makan, lupa mandi bahkan lupa sama hutang??
  3. Kalau sekiranya nanti anda tidak di 'gaji' dalam pekerjaan tadi, apakah anda akan berDEMO???


jika jawaban pertanyaan 1 dan 2 di atas adalah YA, dan jawaban dari pertanyaan ke 3 adalah TIDAK, maka dapat dikatakan bahwa anda memiliki passion dalam pekerjaan anda.

Apa sih passion itu?

menurut definisi dari kamus dikatakan bahwa kata passion adalah a strong feeling or emotion atau  the trait of being intensely emotional  dalam bahasa indonesia kurang lebih maknanya adalah sebuah perasaan yang kuat atau sangat emosional 

Dalam beberapa seminar motivasi kata-kata passion termasuk yang paling sering di ulang-ulang oleh pemateri, karena begitu pentingnya kata ini sehingga banyak motivator mengatakan bahwa untuk sukses anda harus memilik passion yang kuat atas apa yang anda kerjakan.

Passion inilah yang akhirnya akan memberikan kita dorongan lebih untuk terus "bersabar" di jalan yang kita pilih dalam hidup ini, dalam bahasa saya, passion memberi kita kesabaran yang berlapis-lapis.

Apapun peran yang kita ambil, passion mengambil peranan penting untuk menjaga kesinambungan 'semangat' dalam melangkah. Apakah kita memilih untuk menjadi pengusaha atau meniti karir di sebuah perusahaan, jika ini berkait tentang pekerjaan.

jadi, tiga pertanyaan di atas, ada baiknya anda tanyakan kepada diri anda, apakah jawabannya seperti jawaban di atas? jika sama, maka selamat, mungkin anda telah memiliki passion dalam pekerjaan anda.

No comments:

Post a Comment

terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat