Sudah Pantaskah kita??

Pastinya kita sering bertanya-tanya kepada Tuhan... mengapa hidup kita sepertinya tidak berubah-ubah, selalu begini-begini saja. Berbagai usaha sudah kita tempuh, niat pun sudah kita perbaiki, namun kondisi terkadang belum jua membaik.

Sering saya mengalami dan begitu juga beberapa teman saya, mereka bertanya, mulai dari masalah rejeki yang tak kunjung membaik, jodoh yang tidak datang-datang, hingga buah hati yang belum kunjung hadir meramaikan rumah dan hidup kita. Apa yang salah? apakah Tuhan tidak mendengar doa dan keluh kesah kita? Tuhan pasti mendengar.

Beberapa pembicara atau ustadz, sering mengatakan kepada kita para pendengarnya, bahwa jika memang kita ingin di 'bantu' Tuhan, maka, sejauhmana  kita pantas untuk mendapatkannya. Sama halnya dengan kehidupan kita, biasanya kita akan membantu orang-orang yang memang pernah membantu kita atau dekat dengan kita. walaupun logika manusia jelas berbeda dengan logika Tuhan. Namun, tidak ada salahnya kita membandingkannya.

Pertanyaannya mungkin perlu kita ubah,  mengapa sepertinya Tuhan jauh sekali dengan kita, menjadi, sedekat apa kita dengan Tuhan, sehingga kita masuk ke dalam kelompok prioritas yang akan Tuhan bantu dalam hidupnya.

sudahkah kita pantas untuk mendapatkannya...?

No comments:

Post a Comment

terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat