Sudah, Bekerja saja yang bagus

Dalam sebuah Trit di kaskus milik salah satu BUMN negeri ini, sering saya temukan berbagai pertanyaan yang kerap berulang, seperti :

- Berapa besar gajinya...?
- Penempatannya di jawa atau nggak...?
- Karirnya gimana?
- dan lain-lain

dan saya juga menemukan banyak komentar dari teman-teman yang lain, ada beberapa jawaban yang saya catat dan ini sangat menarik, jawabannya pertama "ente masuk dulu di perusahaan ini, nanti semua pertanyaan ente bakal terjawab" benar juga.

ada juga komen yang berisi begini, "Lebih baik menjadi ikan besar di kolam kecil dari pada jadi ikan kecil di kolam besar, kalo saran ane gan, ente kerja aja bagus-bagus, buat prestasi yang banyak, kalo itu sudah ente kerjain, ane yakin banyak perusahaan yang akan ngemis-ngemis ente untuk kerja di tempat mereka dan di gaji sesuai dengan keinginan ente. Jadi kerja yang bagus, rejeki gak bakalan kemana, udah ada jatahnya masing-masing"

yap, saya sepakat, berbuat saja yang terbaik, lakukan yang terbaik, dan jadilah yang nomor satu di bidang anda, saya yakin jika itu sudah anda lakukan, gaji yang tinggi, posisi yang mentereng, jabatan, bonus, karir, dan semuanya akan anda dapatkan.

Jangan, belum lagi anda bekerja, belum ada pretasi yang anda hasilkan, semua masih dalam imajinasi anda namun anda sudah merasa berhak untuk dapatkan semua fasilitas tadi.

Ingat, hasil (rejeki anda ) tidak jauh berbeda dengan prestasi yang anda buat, sejauh apa usaha anda, sejauh itu anda akan mendapatkannya.

No comments:

Post a Comment

terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat