CJ 7


Film terakhir Stephen Chow ini agak sedikit berbeda dengan cerita-cerita sebelumnya. dalam film ini lebih tepat disebut sebagai film keluarga. stephen chow yang bertindah sebagai Ayah dari seorang anak bernama Dicky. Walaupun mereka dari keluarga miskin, tapi keinginan Mr. Chow untuk menyekolahkan anaknya begitu tinggi. Ia berharap bahwa pada akhirnya anaknya akan merubah nasib keluarga mereka. Mereka berdua tinggal di sebuah rumah sempit berukuran sekitar 3 x 1.5 meter. Di sanalah makan, tidur dan aktifitas lainnya. 

Ada sebuah filosofi dasar yang Mr Chow ajarkan kepada anaknya Dicky. Walaupun mereka adalah orang yang tak punya namun, jangan sampai mereka menjadi sampah masyarakat, tidak berbohong, tidak berkelahi, kita harus terus belajar keras hingga akhirnya menjadi orang yang berguna pada masa yang akan datang.

Kehidupan Dicky akhirnya sedikit mengalami perubahan setelah seekor mahluk luar angkasa datang ke rumah mereka. Dan mahluk ini memiliki kekuatan magic, dalam mimpinya, Dicky mampu mendapatkan nilai 100 dengan bantuan mahluk ini. Sehingga ini menjadi obsesi Dicky untuk dapat nilai 100 tanpa usaha keras. Karena selama ini nilainya jarang mendapatkan angka yang memuaskan. 

Sampai di sekolah, Dicky begitu berharap bahwa mahluk luar angkasa (dinamai CJ 7) dapat membantunya. namun apa yang terjadi...? CJ 7 tidak dapat melakukan apa-apa. sampai waktu ujian habis ia tidak mengerjakan satupun soal yang diberikan. hasilnya sudah di tebak bahwa ia mendapat nilai "0".

Dicky mengelabui ayahnya bahwa ia mendapat nilai 100 dengan menamahkan angka 10 di depan 0. ayahnya tidak tau dan begitu bangga padanya. di tempat kerjanya, Mr. Chow menceritakan kejeniusan anaknya kepada teman-temannya. hanya bos-nya yang tidak percaya. bosnya berkata bahwa anaknya telah melakukan kecurangan. tapi Mr Chow tidak terima. setelah bosa-nya memberi tahu kebohongan anaknya, mr chow marah karena dicky telah mengkhianati ajarannya selama ini. 

Sesampai di rumah mr chow marah dengan mengambil Cj 7. dicky yang tidak terima perlakukan ayahnya berkata bahwa ia tidak akan kembali ke rumah jika ia tidak mendapatkan nilai di atas 60. mr chow berkata "terserah, kau gunakan otakmu itu, dan kau akan dapatkan nilai 60." dicky pergi dengan hati marah dan tertantang untuk membuktikan ucapannya dan membuktikan bahwa ayahnya salah. 

Di kelas dicky serius mengerjakan ujian dan selesai lebih cepat. di saat yang sama mr chow di tempat kerja mengalami kecelakaan serius yang mengakibatkan ia jatuh dari lantai 7. mr chow mati. 

selanjutnya... CJ 7 mengerahkan semua kemampuannya untuk membantu menghidupkan kembali mr chow. mr chow berhasil hidup kembali dan Cj 7 harus kehilangan nyawanya. 

Pelajarannya adalah: 

Kita mesti percaya diri dengan kemampuan kita. kita pasti bisa jika kita mau. 

No comments:

Post a Comment

terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat