Forrest Gump


Beberapa waktu yang lalu ada seorang teman yang bercerita bahwa ia baru saja nonton sebuah film yang sangat luar biasa, judulnya forrest gump yang dibintangi oleh Tom Hanks. Seperti kebanyakan film Tom Hanks yang lain, forrest gump adalah sebuah film drama. Film yang diangkat dari sebuah novel yang di tulis tahun 1986.

Film ini tergolong sukses secara komersial, film yang dirilis july 1994 ini mendapatkan 13 nominasi oscar dan 6 nominasi mendapatkan oscar, salah satunya pemeran utama dalam film ini.

Film ini bercerita tentan seorang anak bernama Forrest gump, lahir dari keluarga yang biasa-biasa saja, kedua orang tuanya bercerai, dan sedihnya lagi ia memiliki IQ di bawah rata-rata, 75. namun ia memiliki sebuah kelebihan yaitu kemampuannya untuk berlari dengan cepat. kemampuan berlari inilah yang akhirnya membawanya mendapatkan penghargaan dari presiden amerika karena banyak menyelamatkan tentara amerika yang terluka di perang vietnam.

di samping kisah heroik gump dalam mengangkat nama amerika di dunia, ada juga sisi pahit dan manisnya kisah cinta gump dengan jenny. walau pada awalnya jenny menolak untuk menikah, namun pada akhirnya mereka menikah juga. Jenny meninggal tak lama setelah mereka menikah.

ada sebuah perkataan yang selalu diingat gump, tentang sebuah filosofi kehidupan ini. kata-kata ini ia dapat dari ibunya dan selalu dikatakan ibunya kepadanya dulu. kata-kata itu adalah

"Life was like a box of chocolates. You never know what you're gonna get."

kehidupan ini seperti sekotak coklat, kita tak kan pernah tau sampai kita membukanya. keren.

aku sebenarnya belum pernah menonton film ini langsung, namun dari teman-temanyang telah menyaksikannya mengatakan bahwa film ini wajib ditonton. bintang 5 katanya.

2 comments:

  1. Ini film memang top banget. Ditonton beberapa kali juga masih terasa asyik
    Sangat inspiratif.
    Satu pesan penting bahwa tidak peduli bagaimana kita tapi hidup akan lebih mudah kalau kita mempunyai keyakinan yang kuat aka nilai kebenaran.
    Bukti bahwa IQ bukan segalanya, tapi moral dibaliknya wajib terus dijaga dan dipupuk :)

    ReplyDelete
  2. bintang 5,,, yup... saya sudah pernah menonton film ini,,, membaca catatan ini sembari mengingat film ini saja sudah membuat saya merinding,,, film yg sangat inspiratif,,, this is a must to be watched :D

    ReplyDelete

terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat