Inside Man

Menarik. “Two Thumbs Up!”

Setiap film yang diperankan oleh Denzel Washington, selalu menarik perhatianku. Mengapa? Ketika menyaksikannya, kita tidak dibiarkan untuk sekedar terhibur, namun juga berusaha untuk menganalisis situasi. Dan berusaha untuk memecahkan teka-teki yang terjadi di dalam film itu sendiri. Karena memang peran-peran Denzel kebanyakan sebagai seorang detektif, atau pihak yang berusaha mencari kebenaran atas suatu kejadian. Dari beberapa film Denzel yang ku saksikan, mulai dari Bone Collector, Man on Fire, De Javu, dan termasuk di dalamnya film yang baru saja ku saksikan ini.

Dalam film yang didukung oleh Jodie Foster dan Clive Owen ini, ending-nya seperti apa, tidak berhasil ku temukan jawabannya di awal. Aku mendapatkannya di sepertiga bagian yang akhir. Itupun hanya gambaran perampoknya keluar dari kepungan polisi, tentang keberhasilan gemilang perampoknya, itu kudapatkan di akhir cerita.

Yang ku pelajari dari film ini adalah, sikap untuk tetap tenang dalam kondisi apapun. Baik dalam keadaan tertekan ataupun dalam keadaan menekan. Kedua, tetap percaya dengan kemampuan yang kita miliki. Jangan cepat terpengaruh dengan situasi yang memburuk atau tidak sesuai dengan rencana, jalankan rencana yang lain. Satu lagi, untuk memenangkan negosiasi, tetap tenang, fokus dengan kekuatan diri, dan menangkan (untuk awal) pihak lawan untuk mendapatkan kemenangan yang lebih besar lagi. Selanjutnya adalah, untuk teliti dengan apa yang sedang dikerjakan. Awasi setiap detailnya, jangan ada yang salah atau terlewatkan. Karena kesalahan kecil akan berakibat fatal.

Kotabumi, 26 April 2009

No comments:

Post a Comment

terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat