Bisnis dari Rumah

Bisnis dari rumah? Kenapa tidak? Hehe...

Sering kali kita begitu ketakutan, jika harus berbisnis, apa lagi dari rumah. Ada saja alasan untuk menyangkalnya. Ah..rumah saya kan gak di tepi jalan besar, bagaimana orang lain bisa tau kalau saya punya bisnis/usaha. Lokasi kan penting??

Ya, lokasi memang penting, tapi saya juga menemukan rumah makan yang lokasinya agak terpencil, agak masuk ke dalam gang sempit, namun tidak sepi pengunjung. Lokasi memang penting, namun memutuskan jalan atau tidaknya usaha kita juga penting, bahkan lebih penting. Kalo kata pengusaha-pengusaha beken sih...mulai aja dulu usahanya, setelah berjalan nantikan bisa di evaluasi kelebihan dan kekurangannya. Betul gak? Dan mungkin ada banyak alasan lain yang kita kemukakan untuk menyangkal ide ini, hehehe

Saya mencatat beberapa keuntungan yang bisa kita dapat dari memulai bisnis dari rumah, antara lain:

Tidak ada biaya sewa tempat, ya jelas lah, lha wong rumah sendiri. Kalaupun rumah kita masih kontrakan, toh biaya kontraknya jadi gak double.

Hemat ongkos kali ya, hehehe, kan gak ada biaya ongkos ke tempat usaha (jika tempat usaha/ kerja berjauhan)

Waktu dengan keluarga lebih banyak,

Lebih nyaman, kadang banyak orang lebih senang tinggal di rumah, mengapa tidak kita manfaatkan waktu-waktu di rumah dengan sesuatu yang bernilai lebih. Dan biasanya kalau sudah nyaman, produktifitas akan lebih tinggi.

Bebas mengatur waktu masuk dan pulang, hehehe.

Ah..pokoknya banyak lagi keuntungan lain kalau kita punya bisnis yang dikelola dari rumah.

Namun, satu yang paling penting adalah, kalau memang kita berniat kuat untuk memiliki bisnis atau usaha sendiri, sebaiknya segera saja buka, mulai, jangan terlalu banyak berhitung atau menimbang-nimbang. Jalani saja, di jalan kita akan bertemu dengan berbagai hal dan kita bisa belajar banyak dari hal tersebut. So, bisnis dari rumah, kenapa tidak?

Terimakasih semoga bermanfaat 

No comments:

Post a Comment

terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat