Musik Rock (Posting Pembuka)


Untuk pertama kalinya aku menulis tentang musik rock, tapi aku tidak mengulas detail music rock. Aku hanya menuliskan apa yang aku rasakan saat aku mendengarkan musik cadas ini.

ku akui memang, musik yang pertama sekali ku kenal adalah musik keras yang di artikan orang sebagai musik cadas ini. entah mengapa alunan yang keluar dari speaker radio tape atau vcd, memang pas di telingaku. Apa lagi saat aku mengenal musik secara umum, ada 2 band rock yang sedang berkibar yaitu boomerang dan jamrud, yang kala itu (aku masih SMP) kedua band ini mengadakan konser di daerah kami.

selanjutnya selain berusaha mencari-cari lagu-lagu milik 2 band di atas, aku juga sering membaca buku MBS (music book collection) yang berisi chord lagu-lagu yang sedang hits saat itu. selain mempelajari chordnya, aku juga membaca info-info tentang band-band yang sedang in atau yang telah lama. melalui buku ini aku berkenalan dengan band-band rock lainnya di dunia ini.

Saat ini memang, musik rock sedang mengalami mati suri yang panjang, seperti roda yang berputar, setiap aliran musik memiliki siklusnya sendiri. untuk musik rock sendiri dalam beberapa tahun belakangan ini sedang mengalami kemunduran, di desak aliran musik melow-melow hehe. Produser sendiri lebih senang mengorbitkan band-band yang mengusung aliran pop dan bertemakan cinta. saat ini pasar indonesia sedang menggandrungi aliran musik ini. coba saja lihat, band-band muncul seperti kacang goreng ada di mana-mana dan hampir tiap hari kita mendengar dan mendapati band-band baru dengan tema di atas.

Kalau memang pasar musik di Indonesia ini seperti roda yang berputar, atau memiliki siklus sendiri, kita tunggu saja, siklusnya musik rock kembali menggetarkan ranah musik Indonesia. Tunggu aja.

No comments:

Post a Comment

terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat