Hobi kamu apa?

pa hobi anda?

saya senang membaca..

membaca apa?

biasanya saya membaca tentang pengalaman hidup orang lain (yang sudah sukses tentunya) semacam biografi atau yang tertulis di blog...

mengapa?

mereka telah meniti jalan yang mengantarkan mereka menemukan keberhasilan dalam hidup, tentunya kita bisa mengambil pelajaran agak dapat menemukan sukses kita sendiri, dengan pengalaman-pengalaman mereka

selain itu?

menulis...

menulis apa??

menuliskan apa yang sudah saya baca tadi, karena dengan itu saya yakin bahwa ilmu atau ingatan saya tentang apa yang sudah saya baca tidak akan hilang, seperti di katakan Ali bin abi thalib, bahwa, ikatlah ilmu dengan menuliskannya...
selain itu, saya juga memiliki tanggung jawab untuk berbagi apa yang saya ketahui kepada orang lain...karena saya tidak mungkin berbicara dengan semua orang, untuk itu saya ceritakan melalui tulisan yang dapat dibaca oleh banyak orang...
menulis itu...menembus ruang dan waktu...

jika kau tahu umurmu pendek...maka panjangkan ia dengan tulisan...

No comments:

Post a Comment

terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat