Modal Buat Nikah


Kemarin sore aku silaturrahmi ke rumah seorang teman katakan seperti itu. Aku di temani oleh temanku yang lain. sebut saja bang Jali. Bang Jali ini sudah menikah dan telah memiliki seorang anak dari seorang Istri. sambil berjalan aku ngobrol-ngobrol dengan bang ijal ini.

aku: "ngomong-ngomong gaji abang di "sini" (rahasia perusahaan dong) berapa bang?"
bang Jali : "ada lah.."
aku : "ya ini cuma omongan di antara kita bang.."
bang jali : "tujuh setengah"
aku : "Istri abang gak kerja lagi..?"
bang jali: "gak"
aku : " Cukup tuh bang buat berdua sama seorang anak..?"
bang jali : "cukup, apa lagi sekarang udah ada anak abang itu, rejeki itu datang entah dari mana-mana aja..."

dalam hati aku berkata, "dengan 750 rebu aja bisa idup di kota besar ini..., apa lagi coba ... yang menghalangimu untuk menikah...?"

medan, 16-11-2008

No comments:

Post a Comment

terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat