CARA GAMPANG MASUK SURGA

Beberapa malam yang lalu, aku berkunjung ke rumah salah seorang teman. Ada beberapa keperluan yang harus diselesaikan dan menyelesaikan beberapa obrolan yang belum juga selesai.

Dari obrolan kami kali ini, muncul sebuah kesimpulan bahwa, jika kita ingin masuk surga dengan mudah, maka carilah istri yang hafal alqu’an. Memang agak bercanda manifestasi ini kami cetuskan. Dan akupun masih saja tersenyum membayangkannya.

Kawanku ini bercerita, bahwa beberapa hari yang lalu Ia berkunjung ke sebuah pesantren yang dikelola oleh pamannya. Pamannya berpesan agar ia mencari istri yang hafal al qur’an. Jangan sembarangan mencari istri. Temanku ini dengan semangat empat lima mengatakan “O.. ya jelas tho Pak le’”

Keinginannya tentu bukan tanpa alasan. Ia lahir dari keluarga penghafal al qur’an. Ayahnya seorang yang hafal qur’an (hafidz), ibunya, juga seorang hafidz, kakaknya juga seorang hafidz, adiknya seorang hafidz, adiknya yang bungsupun, saat ini masih terus meningkatkan jumlah hafalannya yang telah memasuki angka sepuluh juz.

Terus terang aku merinding sekaligus ada rasa bahagia saat membayangkan ada sebuah keluarga seperti itu. Ada keinginan yang halus masuk melalui ubun-ubunku. Keinginan untuk seperti mereka. Namun itu semua memerlukan sebuah pengorbanan yang tidak sedikit pula. Ternyata adanya keluarga penghafal qur’an itu tidak hanya ada di negeri dongeng.

Itupula salah satu alasan yang menyebabkan ia belum juga menikah sampai saat ini. Karena syarat seorang wanita yang hafal qur’an untuk menjadi istrinya itu belum juga diturunkan. Di akhir pertemuan kami malam itu, ia berkata, “Nyari istri hafal qur’an itu gak apa-apa kan?” aku menimpali, “Ya jelas boleh banget. Itukan salah satu cara gampang untuk masuk surga.” Ia tertawa, ku lanjutkan, “Tinggal bilang aja, ‘dek, abang pesen kupon surganya satu ya..”

No comments:

Post a Comment

terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat