Jangan Menyerah

Jangan Menyerah

Oleh D'Massiv

"ini bener-bener gue banget"

Itulah yang dikatakan kawanku saat ia mengomentari salah satu single terbarunya d'massiv. Terlepas dari pendapat sebagian orang yang mengatakan bahwa lagu ini adalah sebuah lagu yang meniru lagu dari luar. Namun, lagu ini memiliki lirik yang kuat. Jujur beberapa kalipun aku mendengarkannya tetap mampu memberikan semangat kepadaku, hal ini membuktikan bahwa lagu ini memiliki ruh yang menggetarkan. Tidak seperti kebanyakan lagu-lagu di Indonesia saat ini. kebanyakan lagu - maaf - ASAL JADI, kadang GAK ENAK DI DENGER, belum lagi liriknya -MAKSA banget. Tapi untuk lagu ini, saya sangat memberikan apresiasi posisitif. 

"Waktu gua tonton klipnya, lagu ini bikin gua nangis"

Temanku juga berkata, ia sengaja menantikan klip lagu ini untuk sekedar melihat bagaimana isi lagu ini diterjemahkan ke dalam sebuah visualisasi -film- dan hasilnya klipnya mampu menyihir orang lain untuk sekedar meneteskan air mata tanda penerimaan atas pesan yang di sampaikannya. 

Jadi, aku sih tetap memberikan apresiasi yang sangat positif untuk lagu-lagu Indonesia yang mampu menginspirasi kita semua menjadi lebih baik.

"Bangsa ini gak perlu orang yang terlalu banyak komentar tentang satu hal, tapi bangsa ini lebih perlu orang-orang yang banyak menghasilkan karya positif dalam hidupnya."

No comments:

Post a Comment

terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat