Pertama

Yang ku ingat waktu sekitar tahun 90 an. aku masih tinggal di perumahan guru sma jalawiyata Prokimal. Hari itu seorang Laki-Laki yang tidak ku kenal datang membawa dua buah durian. itu adalah kali pertama aku memakan buah yang namanya Durian. Aku tidak tahu bahwa Durian ini yang akhirnya akan menentukan jalan hidupku selanjutnya.

Selanjutnya, aku hanya mendengar omongan dari tetanggaku, bahwa aku 'bakal' punya bapak lagi. sayangnya, pikiranku masih belum juga mengerti maksud dari perkataan tetanggaku itu. Setelah kunjungan"durian" tadi, si laki-laki itu sering berkunjung. jujur aku masih juga tidak mengerti arti kunjungannya waktu itu. Namun, satu yang pasti aku merasa nyaman dengan kehadirannya. Beliau adalah pribadi yang mampu mencairkan suasana, cepat akrab dan bersahabat. Mungkin ini yang di sebut sebagai "Chemistry" yang nyambung antara dua manusia.

Selanjutnya, aku, ibuku, adikku, dan beliau berangkat ke "kampung" guna menjalani sebuah prosesi yang kemudian aku kenal dengan Pernikahan. Di kampung, sampai acara selesai (ijab qabul) dan seterusnya, aku masih gak ngeh bahwa aku sudah memiliki bapak lagi. Jiwa dan pikiranku masih terlalu sibuk sendiri, aku tak peduli. Bagiku sama saja. Selanjutnya, siapa yang tau....?

No comments:

Post a Comment

terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat