Aturan Pertama Hot Marketing

-Nama (Merek) yang Gak Rumit-

Sering kali kita membuat sebuah nama atau merek. Seperti dalam memberikan nama pada blog, nama usaha seperti rumah makan, warnet, dll. Tanpa kita sadari ternyata kita membuat sebuah nama yang sulit untuk diingat. Padahal untuk dapat terus eksis kita perlu memiliki sebuah nama yang tidak hanya “menjual” namun juga mudah diingat. Sehingga para konsumen kita akan sangat mudah untuk memberikan rekomendasi yang diarahkan ke tempat usaha kita.

Nama yang rumit adalah nama yang mengabungkan 2 unsur yaitu huruf dan angka. Otak manusia cenderung lebih menyukai nama-nama yang disusun oleh unsur huruf saja. Jalinan angka yang ada di belakang huruf kadang agak sulit diingat karena otak cenderung untuk mengabaikannya. Sebuah keberuntungan bagi kita jika nama usaha atau merek yang kita miliki tidak digunakan oleh orang lain. Jika ada yang mirip, bisa berabe juga urusannya.

Ada banyak conton nama yang agak sulit diingat seperti “Pempek Joni 899”, Bakso Kikil 313, Bakso Tulang 42132, dan lain-lain. Coba anda bandingkan dengan “Pempek Joni”, “Bakso Kikil”, atau “Bakso Tulang”, mana yang lebih mudah diingat? Pasti yang tidak memiliki unsur angka di dalamnya. Jadi catatan pertama dalam pemberian nama atau mereka usaha atau blog atau apa saja, sebaiknya gunakan unsur huruf saja, karena hal itu lebih mudah diingat oleh otak pelanggan kita.

No comments:

Post a Comment

terima kasih sudah membaca, semoga bermanfaat